Penghargaan Hemat Energi dan Air untuk Kecamatan Aranio

Pada puncak peringatan ke 72 Hari Jadi Kabupaten Banjar Tahun 2022, yang digelar dengan tema “Bersinergi Untuk Penguatan Ekonomi dan Sosial Masyarakat Yang Maju Mandiri dan Agamis”, Kecamatan Aranio menerima penghargaan terbaik 1 untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam pelaksanaan penghematan energi dan air se Kabupaten Banjar.

Hasil tersebut berdasarkan penilaian Tim Gugus Tugas Penghematan Energi dan Air Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022 yang dibentuk dengan Surat Keputusan Bupati Banjar nomor 188.45/83/KUM/2022 tanggal 26 januari 2022. Kegiatan evaluasi kegiatan penghematan energi dan air ke semua Perangkat Kabupaten Banjar secara berkelanjutan diinisiasi oleh Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar melaui Sub Bagian Sumber Daya Alam secara berkelanjutan seiring dengan amanah Instruksi Presiden Nomor 13 Tahun 2011 tentang Penghematan Energi dan Air.

Kriteria penilaian sendiri berdasarkan pengelolaan penghematan pemakaian listrik dan air dengan persentase skor 40% , ketepatan penyampaian laporan dengan skor 35%, dan skoring inovasi 25%. Berdasarkan total penilaian Kecamatan Aranio dinyatakan sebagaiterbaik 1 untuk pelaksanaan penghematan energi dan air se Kabupaten Banjar pada tahun 2022.

Pada momen uncak peringatan ke 72 Hari Jadi Kabupaten Banjar Tahun 2022 tersebut, Harjunaidi, SE selaku Camat Aranio berbangga hati menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar di halaman kantor Bupati Banjar Martapura, Rabu (24/8/2022).